Kontraktor Kolam Renang Membuat Kolam Renang Berdasarkan Cara pengisian dan Pengurasan Airnya

Kontraktor kolam renang – Untuk mendapatkan kualitas kolam renang yang bagus, maka kita memerlukan tangan ahlinya. Memanggil jasa kontraktor kolam renang adalah hal yang harus kita lakukan. Ini dikarenakan para kontraktor sudah ahli dalam hal konstruksi kolam renang.

Pembangunan kolam renang berbeda dengan pembangunan rumah. Dari segi konsep, pondasi, dan juga konstruksinya pun berbeda. Hanya kontraktor pembangun kolam renang yang paham. Pembangunan rumah akan lebih rumit dan sulit daripada pembangunan kolam renang. Pembangunan rumah pun akan lebih lama daripada pembangunan kolam renang. Namun bukan berarti bahwa pembangunan kolam renang itu mudah.

Ada teori sendiri untuk membangun kolam renang dan harus dikerjakan oleh ahlinya jika menginginkan kolam renang dengan hasil yang maksimal. Anda bisa mempercayakannya kepada penyedia jasa kontraktor kolam renang.

Macam Kolam Renang Berdasarkan Cara Mengisi dan Mengurasnya

Para kontraktor kolam renang akan memberikan banyak pilihan jenis kolam renang. Kali ini adalah berdasarkan pada cara menguras dan mengisi air kolam.

Untuk model kolam renang modern dari jasa kontraktor kolam renang, cara menguras dan mengisi airnya berbeda dengan cara menguras dan mengisi air kolam seperti biasanya. Ini dikarenakan sudah ada sentuhan teknologi mesin yang canggih.

Berikut adalah macam kolam renang berdasarkan cara mengisi dan menguras airnya :

  • Flow through pools

Yakni kolam renang yang airnya akan terus mengalir. Ada pancuran air di atas sebagai jalan masuknya air yang baru dan pancuran bawah sebagai tempat keluarnya air bekas. Walaupun tidak digunakan, air kan terus mengalir. Kolam renang ini cocok untuk area kolam renang yang ada sumber airnya. Jadi air akan terjaga kebersihannya. Kotoran atau debu di kolam renang pun bisa diminimalisir karena air akan terus bersiklus.

  • Fill and draw pools

Yakni kolam renang dengan versi pengurasan dan pengisian air yang tradisional. Jadi air yang sudah kotor akan dikuras habis. Lalu kolam renang dalam keadaan kosong dibersihkan. Setelah bersih, maka air bisa diisi lagi dengan air bersih. Untuk menentukan kapan kolam dikuras bisa dilihat dari keadaan fisik air yang ada. Apakah sudah berubah warna atau menjadi berbau.

  • Recirculating pool atau kolam renang resirkulasi

Kolam renang ini termasuk kolam renang yang hemat. Ini dikarenakan siklus air kolam renang tidak selalu diganti dengan air baru dari tempat lain atau sumber, melainkan ada alat resirkulasi atau pendauran ulang air kotor menjadi air bersih kembali. Cukup efektif karena akan memberikan kemudahan dalam pengisian dan pengurasan. Ada mesin tersendiri yang digunakan.  Dijamin mudah, dan efektif. Air bersih hasil daur ulang pun bisa dijamin kualitasnya.

Pembangunan kolam renang bukan hanya mementingkan model saja, melainkan juga mempertimbangkan bagaimana pengisian dan pengurasan airnya. Para jasa kontraktor kolam renang akan memberikan pengarahan, sehingga akan memantapkan pilihan kita.