Khitan Anak Perempuan Apakah Ada? Yuk, Cari Tahu Informasinya!

Jika memiliki anak perempuan, apakah boleh dikhitan? Ya, terjadi banyak pendapat yang sering membahas mengenai khitan anak perempuan tersebut. Majelis Ulama Indonesia (MUI) pun pernah menyebut bahwa sunat perempuan ini bersifat makrumah (ibadah yang dianjurkan), namun apabila tidak dilaksanakan maka tidak apa, sehingga memang tidak wajib seperti seorang laki-laki. Tata cara pelaksanaan untuk khitan perempuan pun berbeda dengan laki-laki, jadi menurut ajaran Islam yakni adalah cukup dengan menghilangkan selaput yang menutupi klitoris saja.

 

Dalam ajaran agama Islam sendiri, memang terdapat larangan untuk praktik khitan perempuan yang dilakukan secara berlebihan dan menyakitkan, contohnya seperti memotong ataupun melukai klitoris (inisisi dan eksisi) yang mengakibatkan bahaya tersendiri. Menurut beberapa dokter ahli pun, praktek sunat untuk perempuan ini memang dikenalnya dengan penyayatan penutup klitoris semata saja. Sehingga, jangan sampai terbayang seperti penyayatan yang akan membuat organ genital anak perempuan jadi berdarah-darah. Sebab, bukan seperti itu yang akan terjadi.

Jadi cukup hanya dengan memakai jarum saja, maka lapisan penutup klitoris sudah bisa dirobek tanpa harus berdarah-darah. Maka kesimpulannya, puncak atas yang terdapat di vagina itu, kulitnya nanti akan disayat agar klitorisnya dapat semakin terekspos atau terlihat. Dengan hal tersebut, maka wanita justru akan lebih dapat menikmati rangsangan dengan lebih baik dan maksimal. Sehingga tidak akan ada yang dibuang, dari proses yang terjadi pada sunat wanita itu. Untuk Anda yang ingin tahu prosesnya lebih lengkap dan jelas anda juga bisa melihat proses sunat dewasa.

Berikut beberapa manfaat khitan perempuan dari segi medis, yang pertama yakni mengurangi resiko infeksi saluran kencing. Kedua, mengurangi resiko infeksi pada saluran kandungan. Ketiga, mencegah bau yang tidak enak yang biasanya diakibatkan karena menumpuknya cairan di bawah mulut kemaluan wanita. Yang terakhir, supaya dapat menghilangkan hasrat nafsu yang terlalu berlebihan pada wanita. Hal diatas ini, memang sangat banyak manfaatnya, sehingga bagi Anda yang mungkin ingin khitan untuk anak perempuan, maka boleh saja. Asalkan ditangani oleh orang yang professional, supaya aman dan tak terjadi hal yang tidak diinginkan. Sekian dan terima kasih.